Home » , » PURWOREJO BERIRAMA

PURWOREJO BERIRAMA

Written By Iwan budiyanto on Monday 23 February 2015 | 21:13

Alun-ALun Purworejo malam hari. Pukul. 00.18 WIB
Foto. FATKHUL ANWAR
Purworejo, sebuah kota di selatan pula jawa. letaknya di daerah provinsi jawa tengah. letaknya yang berbatasan dengan kota istimewa yaitu kita jogjakarta, membuat kota purworejo tidak kalah dengan kota jogjakarta. secara sejarah kota purworejo mungkin lebih tua dengan beberapa kota lain didaerah jawa tengah, dengan adanya beberapa prasati kuno yang ditemukan di purworejo. 
Purworejo yang dulunya merupakan bentuk kecil dari lalu lintas perdangan pada masa penjajahan masih sangat terasa sekali sampai sat ini aroma jajahan yang ada. sebagain besar dalam kota purworejo berpenghuni dan di kuasai oleh pedagang cina. sekalipun orang cina dipurworejo merupkan cina pribumi purworejo, maksudnya orang cina yang dipurworejo addalah sebagian besar memang kelahiran purworejo. 
Disisi lain, Purworejo juga menyimpan banyak Ulama' yang sangat luar biasa, kota ini juga melahirkan banyak ulama' dan generasi-generasi yang hebat dalam bidang agama. disamping melahirkan banyak orang hebat, tempat ini juga mempunyai banyak pesantren. ada puluhan pesantren yang berada di wilayah dalam kota entah itu yang santrinya banyak atau sedikit.
Di Purworejo pula juga menyimpan banyak tempat wisata, tempat wisatanyapun macam-macam, mulai dari Pantai Jati malang dipesisir selatan purworejo, ada Goa Seplawan Di puncak pegunungan Kaligesing, Ada gardu pandanng Geger Menjangan yang terletak di pinggiran kota, ada juga Museum Tosan aji yang menjadi tempat tinggalnya beberapa prasasti-prasati yang ditemukan di purworejo. dan ini yang tak kalah heboh dan mendunia, yaitu Wisata Bedug Terbesar di Asia. menakjubkan bukan. 
Inilah sedikit Ulasan mengenai Kota yang Sepi dimalam hari, tetapi pernah menjadi hebat dimasa lampaunya. semoga generasi mendatang bisa lebih tau tentang kehebatan purworejo.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Total Pageviews

Popular Posts

Daftar Blog

Arsip Blog

Powered by Blogger.
 
Support : Privacy Policy
Copyright © 2013. FATKHUL ANWAR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger